Ini 3 Kelebihan Internet yang Wajib Diketahui

3 Kelebihan Internet yang Wajib Diketahui

Desaintasik.com – Tidak dapat dipungkiri kalau internet membuat hidup menjadi lebih simpel dan praktis dengan hadirnya berbagai macam layanan online, yang membuat Anda bisa melakukan segala jenis transaksi hanya dengan menggunakan smartphone tanpa harus antri dan datang langsung ke tempatnya.

Internet bisa dikatakan sebagai sebuah teknologi yang berperan penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan manuasia, dan memiliki banyak manfaat tetapi juga memiliki banyak kerugian apabila tidak digunakan tepat pada tempatnya. Inilah kelebihan dan kekurangan internet yang wajib untuk diketahui!

Artikel terkait :

Tips Jitu Memulai Bisnis Percetakan

Kelebihan dari Internet

Berikut ini kelebihan dari penggunaan internet, diantaranya sebagai berikut:

1. Mempermudah komunikasi

Tidak dapat dipungkiri bahwa internet telah membuat komunikasi menjadi lebih mudah. Misalnya saja, jika di masa lalu orang membutuhkan waktu berhari-hari untuk saling berkirim surat, dengan hadirnya internet cukup dengan menggunakan email, maka surat sudah langsung terkirim dalam hitungan detik.

Bahkan tidak hanya bisa berkirim surat dengan sesama orang Indonesia saja, tetapi juga dengan seluruh orang yang ada di dunia. Internet tak hanya menghadirkan email saja untuk memudahkan komunikasi, tetapi juga hal lainnya seperti media sosial dan forum online yang membuat orang-orang bisa berkomunikasi dengan mudah, seraya membicarakan hal-hal yang mereka sama-sama sukai.

Artikel terkait : Contoh Desain Stiker Minuman Botol

2. Seluruh Aktivitas Perbankan, Tagihan, dan Belanja Jadi Lebih Mudah

sourece : image.google

Kehadiran internet memberikan kemudahan bagi Anda untuk bisa mengakses rekening bank untuk melihat saldo, melakukan transaksi, hingga mengirim uang dalam waktu yang singkat.

Tidak hanya soal perbankan saja, tetapi untuk hal lainnya seperti melakukan pembayaran tagihan pun menjadi sangat mudah dengan hadirnya internet, cukup masuk ke laman tagihannya, lengkapi semua persyaratannya, maka pembayaran bisa langsung dilakukan.

Dengan hadirnya internet juga, belanja tidak hanya bisa dilakukan secara offline, tetapi juga bisa dilakukan secara online, sehingga Anda tidak perlu harus buang-buang waktu pergi ke tokonya, dan bisa langsung melihat apa yang toko itu jual dengan mengunjungi websitenya atau mengakses dengan aplikasinya.

Artikel terkait : Contoh Desain Banner Minuman

3. Sebagai Sarana Informasi, Pengetahuan, dan Pembelajaran

source: thestatesman.com

Internet tidak hanya memudahkan berbagai aktivitas saja, tetapi juga bisa dijadkan sebagai sarana informasi, pengetahuan, dan pembelajaran. Dengan hadirnya internet, Anda bisa mempelajari seluruh topik atau pertanyaan yang ada di kepala Anda menggunakan mesin pencari yang bernama Google. Tidak hanya menggunakan Google, Anda juga bisa langsung menontonnya lewat Youtube.

Artikel lainnya : 8 Aplikasi Edit Foto Recommended

Demikianlah kelebihan internet yang memberikan banyak kemudahan untuk kehiduapan manusia asalkan menggunakannya dengan tepat.

Laporkan link yang blank disini..

You May Also Like
banner-idul-adha-desaintasik-1
Read More

Desain Spanduk Idul Adha-Banner Qurban

Contoh desain spanduk Idul Adha-biasa disebut lebaran haji atau hari raya qurban, pada hari tersebut merupakan spesial buat umat muslim. download gambar hewan qurban sapi domba png